Selasa, 19 Maret 2013

PTB's 10 PICK OF 2012!

2012 jadi tahun yang sangat mengasyikan buat saya pribadi karna bisa menyelesaikan banyak sekali buku bahkan dalam kurun waktu yang sedikit, tahun dimana koleksi yang dari sekian bisa menggunung dan mengebalikan rasa cinta saya buat buku yang sempat menghilang selama beberapa tahun.

Jadi, walaupun (sangat) telat, Saya mau share 10 buku favorit Saya di tahun ini! sebenernya masih banyak dan udah cukup sulit buat ngepasin jadi 10.... so, ini listnya!


10. HUGO CABRET
 

Tulisan yang dipadukan dengan gambar visual yang indah, cerita yang mengiris hati tentang seorang anak yang tinggal di Paris? Siapa yang ga akan suka! Hugo Cabret juga sudah difilmkan dan memenangnkan banyak penghargaan loh :)

9. THE EYES OF THE DRAGON

Kalau mau jujur-jujuran, sebenernya pembawaan cerita The Eyes of the Dragon ini sangat nyantai, tapi bisa bikin Saya degdegan sampe akhir baca! Buat yang nyangka kalau Pangeran ganteng itu cuma punya keberuntungan dan ga bisa apa-apa kecuali tebar pesona, kamu harus baca ini!

8. EONA

Buat yang kurang puas sama EON, sang pendahulunya, EONA akan memenangkan hati kamu. Petualangan EONA untuk menyelamatkan dunianya ditengah ketidakyakinannya akan dunia akan memukaumu. Banyak sekali isu sosial dan pelajaran moral dari buku ini yang bisa kamu pelajari!


8. DIVERGENT

Buku Distopia pertama setelah The Hunger Games dan The Maze Runner yang ga cuma bikin adrenalin meningkat tapi punya cerita yang menarik! Salah satu debut buku terbaik yang pernah Saya baca :D


6. RECKLESS

Sepertinya Cornelia Funke suka nge-twist cerita anak menjadi cerita yang lebih gelap, ya? Karena Reckless memuat semua dongeng anak yang kita ketahui tapi lebih gelap lagi. Petualangan Jacob Reckless untuk menyelamatkan sang adik dari menjadi monster batu di dunia dongeng. Endingnya adalah salah satu ending paling bittersweet yang pernah Saya baca, bikin seneng, tapi bikin sedih amat sangat :(


5. WARM BODIES

Zombie? Jatuh cinta dengan manusia? Tenang, ini bukan cerita semacam Twilight. Kamu akan jatuh cinta dengan sosok Zombie 'R'. Belum lagi, february ini akan segera dirilis adaptasi filmnya. Ayo buruan baca!
(Tambahan dari 2013) : Bahkan filmnya pun ROCK! 9Saya juga sedikit kaget ternyata Saya suka sekali buku ini, sekarang)

4. DAUGHTER OF SMOKE AND BONE

Kalau kamu sudah 'fed up' dengan buku-buku YA yang bertemakan malaikat diluar sana, kamu harus coba baca buku ini. Berbeda dengan kisah malaikat lainnya, buku ini menyajikan another point of view dan aksi yang lebih menegangkan dan tidak menye-menye. Banyak sekali twist yang ga akan kamu sangka-sangka di buku ini menuju akhirnya!

3. THE LEAP

Pernah membaca buku, dan bingung dibuatnya setelah selesai membacanya? Kalau belum, bacalah buku ini. The Leap lebih dari sekedar cerita anak. Cerita ini berbobot dan sangat pas untuk di baca orang dewasa. Kamu pasti bingung, mana yang benar, mana yang fiksi? Karena, Saya juga begitu. Simply one of the best book I've ever heard in my life.

2. INKSPELL

Bagaimana bisa sebuah cerita anak-anak yang indah berubah menjadi cerita yang sangat kelam dalam waktu yang sangat cepat karena rasa penasaran? Harry Potter pun harus melalui 3 buku sebelum menanggalkan embel-embel 'cerita anak'nya! Sedangkan Trilogi Inkheart? Hanya perlu beberapa bab, dan wus! Inkspell berubah menjadi cerita petualangan terkeji (dan tak terbayangkan) untuk sebuah cerita anak.
(Tambahan dari 2013) : Saat kamu ga nyangka seri ini jadi lebih gelap, Inkheart (seri ketiga sekaligus final dari buku ini, menjadi lebih gelap lagi dari Inkspell.

1. INHERITANCE

Penutup seri Inheritance Cycle aka Eragon ini sangat indah. Setelah melihat perubahan Eragon di 3 buku sebelumnya, dan jalan akhir yang harus Eragon tempuh. Without any doubt, buku ini jadi buku yang paling enjoyable bagi Saya di tahun 2012. It's a crime that everyone not really fond of this book, and the movie is so bad that I want to re-make it myself.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © Play the Book
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com